Tuesday, October 13, 2009

Doa Sendi Pendirian Hipat Hikal

DOA SENDI PENDIRIAN HIPAT HIKAL

Doa sendi pendirian ini adalah tujuan doa. Dari awal sampai diakhiri.
(Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.)
Menurut sabda Nabi SAW : Bahwa pada suatu hari ketika beliau sedang duduk di Masjid Madinah Malaikat Jibril a.s turun kepadanya dan berkata,”Hai Rasulullah! Allah perintahkan menyampaikan salam-Nya kepada engkau dan kepada umat engkau, serta diperintahkan hamba menyerahkan doa sendi pendirian (Hipat Hikal) ini kepada engkau. Barang siapa tidak percaya kepada doa ini menjadi kafirlah ia, dan barang siapa membaca doa ini atau menaruh dalam pakaiannya Allah SWT menjauhkan ia serta sekalian kerabatnya dari api neraka. Dan barang siapa menaruh doa ini dalam rumahnya, rumah itu tidak dimasuki jin atau setan selama doa ini ada di dalamnya. Dan barang siapa menulis doa ini lalu ia menggunakan selaku ‘Azimah tentu orang itu jauh dari penyakit, waba’ dan kesengsaraan, diliputi oleh keamanan yang sempurna. Dan barang siapa percaya kepada doa ini tentu orang itu selalu mendapat kehormatan dan kemuliaan dari orang banyak, dan waktu akan mati ia tidak merasa sakitnya sakaratul maut malah dengan mudah sekali keluar ruhnya.
Dan barang siapa membaca doa ini pada tiap-tiap hari atau jika tidak bias membaca, ditulis dan digunakan sebagai ‘Azimah insya Allah ia mendapat pahala seperti pahala orang yang membaca Quran 7000 X (khatam), seperti pahala 70.000 orang yang mati syahid, seperti pahala 70.000 X pergi haji, seperti pahalanya orang yang mendirikan 70.000 masjid, seperti pahala orang yang memerdekakan 70.000 budak, seperti pahala orang yang memberi makan 70.000 orang yang berbuka puasa, seperti pahala 70.000 orang yang hafal Al-Qur’an dan orang yang mendapat kebajikan, seperti pahala 70.000 orang yang berperang fi sabilillah, seperti pahala 70.000 orang alim, seperti pahala 70.000 orang abid, seperti kebajikan 70.000 malaikat, 70.000 orang yang berakal dan berbudi, seperti pahalanya 70.000 nabi dan kebajikannya serta mendapat keagungan dan kebesaran seperti Malaikat-malaikat yang besar-besar: Jibril, Mikail, Israil, Izrail a.s.
Hai Muhammad, barang siapa menyimpan doa ini maka dengan keberkahan dan karunia Allah SWT, orang itu dijauhkan dari segala fitnah dan kekacauan hidup dan terlepas dari segala bala’ dan bencana. Dan jika berutang tentu dilunaskan utangnya, dan binasa segala musuhnya.
Adalah pada suatu masa di negeri Baqdad ada seorang didakwa mencuri lalu dia dihadapkan ke pengadilan. Maka Qadi memutuskan perkaranya dengan hukum bunuh, lalu ia dibawa kepada algojo buat dipenggal lehernya dengan pedang, ketika dijalankan ternyata pedang itu tidak mempan memenggal leher terdakwa lalu orang itu ditenggelamkan dalam air juga tidak mati, lalu dibakar juga tidak terbakar. Setelah hakim melihat peristiwa itu maka ia bertanya kepada orang itu: “ Apakah yang engkau amalkan, sehingga tak satupun senjata sanggup membinasakan engkau? Pencuri itu menjawab, “ Pada kepala saya ada tersimpan doa sendi pendirian (Hipat Hikal) karena itu tidak ada suatu apapun yang dapat melukai dan membinasakan saya”. Sesudah hakim tahu hal itu dibawalah pencuri itu menghadap raja.
Maka hakim menerangkan hal-hal yang terjadi atas pencuri, mendengar ihwal tersebut raja lalu memberi hormat dan orang itu diberinya hadiah uang dan barang, serta dakwaan dan perkaranya dibebaskan. Lalu ia diperintah menulis doa sendi pendirian itu buat raja.
Adapun khasiat dari Hipat Hikal atau sendi pendirian ini banyak sekali, di sini hanya diterangkan sebnagian saja dan jangnalah merasa bimbang dan ragu atau menyangka salah. Sebab barang siapa tidak percaya kepada doa ini menjadi kafir. Na’udzubillahi min dzalik.

Download

No comments:

Post a Comment